Biografi Sara Bareilles

/
0 Comments
Sara Beth Bareilles adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan musisi Amerika. Dia mencapai kesuksesan di tahun 2007 dengan single lagunya "Love Song", yang mencapai nomor empat di Billboard Hot 100 chart. Bareilles telah terjual lebih dari satu juta rekaman dan lebih dari empat juta single di Amerika Serikat dan telah dinominasikan untuk Grammy Award lima kali. Pada tahun 2011, Bareilles diikutkan sebagai juri selebriti untuk musim ketiga The Sing-Off. Dia meninggalkan acara sebelum musim keempat, dan pergi untuk  merilis proyek seperti Once Upon Another Time (2012) dan The Blessed Unrest (2013).

Bareilles lahir 7 Desember 1979 dan dibesarkan di Eureka, California, merupakan anak bungsu dari tiga anak perempuan. Ibunya, Bonnie Halvorsen (née Capellas), seorang pekerja rumah duka, dan ayahnya, Paul Bareilles, seorang adjuster asuransi. Masa kecil Sara Bareilles tidak selalu mudah untuk Bareilles. "Aku tumbuh sebagai seorang gadis gemuk," ia kemudian mengenang. "Aku harus pindah sekolah pada suatu saat karena anak-anak telah begitu berarti bagi saya. Saya masih sering merasa aku hanya tidak ingin ada yang memperhatikan apa-apa tentang saya."

Namun, meskipun ketertarikannya belum diketahui, Bareilles memiliki gairah jelas untuk musik dan teater. Dia tampil di paduan suara sekolahnya dan memainkan peran Audrey dalam produksi SMA Little Shop of Horrors. Setelah SMA, ia kuliah di University of California, Los Angeles, di mana ia mengambil jurusan komunikasi. Lebih penting lagi, ia menemukan suara bernyanyi sebagai anggota dari sebuah kelompok acapela di sekolah.

Setelah lulus pada tahun 2001, Bareilles, yang tetap tinggal di California selatan, berangkat untuk mengejar mimpinya menjadikannya sebagai seorang musisi. Selama tiga tahun ke depan, ia bekerja pada adegan klub, tampil di acara “Open-Mic Night” dan akhirnya tampil di festival. Pada tahun 2003, Sara Bareilles merekam demo pertama, Careful Confessions, yang akhirnya mendapat perhatian dari Epic Records, yang menandatangani dia untuk sebuah kesepakatan. Perusahaan menetapkan untuk merubah lagu di demo debutnya serta menggabungkan bahan baru untuk album pertamanya, Little Voice (2007).

Ironisnya, salah satu pembawa dari album ini adalah hit single "Love Song", sebuah lagu yang dipicu oleh frustrasi dari penyanyinya sendiri dengan Epic Records dan proses pembuatan rekamannya. "Aku hanya berputar di bahan dan memiliki orang-orang tidak seperti itu," kata Bareilles. "Ini pertama kalinya saya benar-benar bekerja sama dengan orang-orang dan mendapatkan umpan balik mereka pada bahan saya. Jadi saya pikir saya sangat keras kepala dan dimatikan oleh seluruh ide."

Lagu telah rilis, bagaimanapun, dan pada gilirannya, album dengan cepat mendapatkan momentum dengan konsumen, yang suara Sara Bareilles yang penuh perasaan dan buku lirik tentang cinta dan kehidupan. Dengan beberapa promosi berat dari iTunes dan Rhapsody, "Love Song" terjual lebih dari 3 juta kopi. Little Voice, sementara itu, menjadi Top 10 album. Keberhasilan penyanyi-penulis lagu pada tahun itu diwarnai dengan dua nominasi Grammy Award, untuk lagu tahunan dan performa vokal pop perempuan terbaik.

Untuk keberhasilan mendadak Bareilles dan pekerjaan yang masuk ke memproduksinya, adalah sedikit menakutkan di waktu itu. "Saya sangat berharga tentang setiap pilihan," katanya. "Saya sangat dijaga, dan aku tidak tahu bahwa aku menikmatinya sebanyak yang saya bisa. Ada saat-saat di mana aku begitu takut dan cemas tentang prosesnya : ’Apakah saya melakukan terlalu banyak? Apakah saya kelewatan? Apakah aku terlihat baik-baik saja?’ Semua hal-hal berputar-putar di dalam otak Anda. Apa yang aku di sini untuk lakukan adalah bermain musik saya, dan saya ingin bisa menikmati proses saat ini. "

Setelah dua tahun tur intensif-serta peluncuran album konser, Between the Lines: Sara Bareilles Live In Fillmore (2008) -Bareilles dihargai penggemarnya pada tahun 2010 dengan upaya labelnya utama kedua, Kaleidoscope Heart menampilkan single tunggal "King of Anything." Seperti debutnya, album ini bertemu dengan keberhasilan, dan "King of Anything" melanjutkan untuk mengumpulkan nominasi Grammy untuk performa vokal pop perempuan terbaik-nominasi Grammy ketiga Bareilles.
"Latar belakang penyanyi-penulis lagu di universitas acara paduan suara menyajikan dengan baik di sini," tulis salah satu Pengulas LA Times, "saat ia menemukan kekuatan dalam aransemen vokal kompleks dan macam dramatis set-up yang mengingatkan kita bahwa tindakan yang sangat meningkatkan suara kami bisa menjadi tindakan sangat membebaskan. "

Bareilles melanjutkan untuk merilis EP, Once Upon Another Time, menampilkan single tunggal "Stay," pada musim semi 2012. Dia disusul dengan tahun 2013 album "The Blessed Unrest", dengan "Brave" menjadi single album pertama.


Sara Bareilles merupakan penyanyi-penulis lagu yang unik, karena dia tidak ada latar belakang  musisi oleh orangtuanya dan bakat ini muncul saat dia duduk di SMA. Meskipun Bareilles lulus kuliah dengan jurusan komunikasi, tetapi dia bertekad untuk melanjutkan bakat menyanyinya. Selain keunikan itu, album-album yang telah di rilis merupakan kisah cintanya dia yang bertepuk sebelah tangan. Namun tidak semua lagunya sedih, karena keunikan yang sebenarnya dari Sara Bareilles yaitu dapat membawa lagu sedih dengan aransemen yang gembira.

Sumber : 


You may also like

No comments:

Powered by Blogger.